Demokrat: KPU Harus Tegar, Bukan Resah Dan Galau

Politik  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 15:20:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Demokrat: KPU Harus Tegar, Bukan Resah Dan Galau

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin/Net

RMOLBengkulu. Sikap tegar dan kuat harus dimiliki oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dalam merespons semua isu negatif. Termasuk dalam menyikapi setiap informasi yang disampaikan oleh publik.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, biasanya, tiga bulan menjelang pelaksanaan Pemilu, kritik bagi para penyelenggara Pemilu sangat kencang.

"Saya kira penyelenggara ini justru harus tegar menghadapi cobaan-cobaan, menghadapi kritik-kritikan, dan juga penyelenggara juga menurut hemat saya harus siap juga kalau ada orang memberikan informasi-informasi yang baik. Jangan terlalu sensitiflah," ujar Didi Irawadi dalam diskusi bertajuk "Menuju Pemilu Bermutu" di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1).

KPU katanya hanya perlu merespons semua isu negatif dengan memberikan penjelasan terperinci kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Pasalnya, kritik dan isu negatif menjelang pelaksanaan Pemilu terhadap penyelenggara merupakan hal yang sangat lumrah. Hal semacam itu katanya bahkan juga terjadi di negara lain, misalkan India yang gejolak demokrasinya jauh lebih besar.

"Bukan kelihatan resah, galau, dan sebagainya. Ini akan membuat galau seluruh bangsa. Menurut hemat saya tegar aja, biasa kok, di negara lain di India lebih gila lagi demokrasinya, gejolak setiap kali Pemilu. Oleh karenanya tenang-tenang aja saya kira, belum ada hal yang luar biasa menggangu, bekerja yang baik saja yakinkan rakyat kalau ada masukan info-info ya silahkan berjalan dengan baik saja," pungkas Didi Irawadi. dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [ogi]

Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00