Pedagang PTM Segera Direlokasi

Daerah  JUM'AT, 21 DESEMBER 2018 , 13:32:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Pedagang PTM Segera Direlokasi

Dewi Dharma

RMOLBengkulu. Pasca melakukan inspeksi mendadak (Sidak), komisi III DPRD kota Bengkulu akan segera melakukan hearing terkait nasib para pedagang korban kebakaran pasar tradisional modern (PTM).

Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sudisman mengatakan jika para pedagang yang belum bisa berjualan akan segera direlokasi. Dirinya mengaku akan terus berkoordinasi dengan dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Bengkulu untuk mencari solusi terbaik untuk para pedagang.

"Itu di lantai bawah ada sekitar 150 kios, diatas ada 200 kios lebih. Sepertinya cukup untuk menampung sementara para pedagang supaya bisa berjualan kembali," kata Sudisman kepada RMOLBengkulu, Kamis (19/12).

Sementara itu Kadisperindag, Dewi Dharma mengatakan jika pihaknya sudah bicara dengan pengelola PTM supaya semua pedagang bisa berjualan kembali secepatnya.

"Total kios yang masih bisa dipakai itu sekitar 300 di bawah sama atas. Kita usahakan semuanya tertampung, tapi mungkin yang selama ini punya satu kios kita tampung dulu kedalam satu kios," terang Dewi.

Dirinya juga berharap proses relokasi pedagang nanti dapat berjalan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

"Pihak pengelola PTM minta kepada kita supaya diberikan pengertian kepada para pedagang. Tentu kita semua berharap proses relokasi sementara nanti berjalan kondusif, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan," tutupnya. [nat]




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00