Gubernur Hadiri Reuni Akbar SMAN 3 Bengkulu Selatan

Pendidikan  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 18:27:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Gubernur Hadiri Reuni Akbar SMAN 3 Bengkulu Selatan

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri acara Reuni Akbar temu alumni keluarga besar SMA Negeri 3, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Reuni Akbar alumni angkatan 1988-2018 SMAN 3 BS ini berlangsung meriah, dimulai dengan gerak jalan santai 5 Km dan kemudian dilanjutkan dengan senam Germas bersama.

Sebagai bentuk partisipasi serta dukungan terhadap acara reuni keluarga besar SMAN 3 ini, dari Pemkab BS hadir Plt Sekda, Yulian Fauzi.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan, reuni akbar ini tempat untuk bercerita dan mengenang kisah saat masih menjadi siswa di sekolah SMA N 3 BS di kala itu.

"Dalam rangka reuni keluarga besar SMA Negeri 3, ini kesempatan kita untuk dapat berjumpa dan bercerita. Dengan berjumpa, kita dapat mengenang kisah serta dapat bercerita masa-masa saat kita masih bersekolah disini, suatu ungkapan perasaan pertemanan tidaklah bisa digantikan dengan apa pun," kata Rohidin mengungkapkan persaannya, Minggu (16/12).

Adapun kaitan dengan permohonan bantuan pihak sekolah yang disampaikan langsung oleh Kepsek Yusnaini kepada orang nomor 1 dijajaran kepemerintahan Provinsi Bengkulu saat ini. Rohidin menyampaikan, sarana dan prasarana bukanlah menjadi penentu reputasi sekolah, namun reputasi sekolah itu di ditentukan oleh prestasi siswa-siswinya.

"Kepada adik-adik siswa-siswi kelas 10, 11 dan 12, bahwa reputasi sekolah ini akan ngangkat, akan dikenal dan akan di itung oleh dunia pendidikan, apabila siswa-siwinya punya prestasi," pesan Rohidin, kepada siswa-siswi SMAN 3 Bengkulu Selatan.

Selain itu, putra daerah asli, kelahiran Desa Gelumbang, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan ini berharap, kepada para mantan alumni SMA Negeri 3 Bengkulu Selatan untuk dapat ikut berpranserta dalam meningkatkan reputasi Sekolah, ajaknya.

Usai acara, Gubernur Bengkulu menyerahkan 20 unit komputer serta bantuan untuk pembangunan gedung sekolah senilai Rp 800 juta dan penyerahan bantuan kepada siswa dan siswi berprestasi.

Kemudian dilanjutkan dengan  pengundian dorpirze 1 unit sepeda motor, 2 unit sepeda gunung, 1 unit kulkas, dan puluhan hadiah menarik lainnya. Bantuan yang diberikan merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu. [nat]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00