Gusnan: Jika Ada Pungli Laporkan Saja

Pendidikan  JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 06:35:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Gusnan: Jika Ada Pungli Laporkan Saja

Gusnan Mulyadi

RMOLBengkulu. Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Tambahan Penghasilan (Tamsil) guru wajib dibayarkan tepat waktu.

Begitulah kata Plt Bupati Bangkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, saat menghadiri kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Pemuda Manna, Kamis (13/12).

Dinas Dikbud selaku OPD teknis saya minta memberikan pelayanan yang maksimal kepada guru, jangan sampai hak-hak guru terhambat, tidak ada transaksional apalagi pungutan liar atau pungli,” kata Gusanan dalam kata sambutannya.

Selain itu para guru dan kepala sekolah (kepsek),  harus berani dan terbuka untuk mengungkapkan jika ada pungli yang dilakukan oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat atau kepala daerah. Termasuk dalam proses mutasi guru dan kepala sekolah.

Gusnan memastikan dan berpesan kepada pihak Dinas Dikbud sebagai OPD teknis pelaksanaan mutasi guru dan kepsek, untuk melaksanakan penataan guru sesuai kebutuhan dan tidak transaksional atau sogok-menyogok.

Sekarang tidak zamannya lagi mutasi dengan cara transaksional. Saya minta para guru berani terbuka, jika ada sogok menyogok mutasi guru, jika ada pungli agar dilaporkan ke saya. Saya siap bersama-sama melaporkan ke aparat penegak hukum,” tegasnya.[nat]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00