Di Beringin Datar Air Kelapa Jadi Nata de Coco

Ekbis  KAMIS, 13 DESEMBER 2018 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Di Beringin Datar Air Kelapa Jadi Nata de Coco

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anggota PKK Desa Beringin Datar, Kecamatan Pino antusias ikuti sosialisasi pelatihan cara pembuatan Nata de Coco dari air buah kelapa.

Dalam kegiatan, Kamis (13/12), sedikitnya 20 orang ibu-ibu anggota PKK desa beringin datar ikuti pelatihan cara membuat nata de coco dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Sosialisasi ini disambut baik oleh kepala desa dan para peserta. Selama kegiatan berlangsung terlihat anggota PKK Desa Beringin Datar sangat memperhatikan pelatihan cara pengolahan air buah kelapa untuk dijadikan nata de coco, karena di masyarakat Kecamatan Pino mayoritas menggunakan kelapa untuk memasak dan sayang kalau airnya tidak di manfaatkan. Kegiatan ini disambut baik oleh kepala Desa dan para peserta.

"Sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan cara membuat nata de coco, kalau sudah bisa saya harap untuk di kembangkan dan bisa untuk menunjang ekonomi masyarakat desa," kata Nex Pusan Kabid Pemberdayaan Perempuan BS.

Sementara itu. Kepala Desa Beringin Datar Karmin Salil" mengatakan, dengan adanya pelatihan ini, masyarakat khususnya anggota kelompok PKK Desa Beringin Datar bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada, meningkatkan keahlian dan pengetahuan serta menambah penghasilan masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, dan dapat menggelar pelatihan bersama untuk warga desa yang lain," ujar Karmin. [nat]




Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00