Bupati Mian Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Daerah  SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Bupati Mian Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM
RMOLBengkulu. Kabupaten Bengkulu Utara kembali menerima Penghargaan sebagai Kabupaten peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Ini merupakan kali kedua penghargaan yang diterima usai tahun 2017 di Solo, dengan Rapot Hijau kategori Cukup Peduli HAM dan tahun 2018 ini merupakan kelanjutan karena akan diketahui kategori yang didapat pada hari Selasa tanggal 11 Desember kemarin, di Kantor kemnkumham RI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penghargaan Kabupaten peduli HAM tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, kepada Bupati Bengkulu Utara Mian pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM dan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 70 Tahun 2018, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Selasa (11/12).

Bupati Bengkulu Utara, Mian mengatakan penghargaan ini diraih karena tingginya komitmen Pemkab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia, serta Pemkab memenuhi krateria yang telah ditentukan dalam Permenkumham 34 Tahun 2016 tentang kriteria Daerah Kabupaten/Kota peduli HAM.

Keberhasilan Pemkab Bengkulu Utara  menerima mempertahankan penghargaan ini tidak terlepas dari upaya terus melakukan pemembinaan dan terus mengembangkan wilayah menjadi Kawasan peduli HAM.

"Pencapaian ini atas bantuan dan dukungan dari semua sektor, jadi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telibat dan kedepan kami akan tetap berusaha mempertahankan pencapaian ini,” ujarnya.

Pada acara peringatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 70 Tahun 2018 yang bertemakan Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia” ini dihadiri Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia.

Bupati Mian menambahkan, penghargaan yang akan diterima kembali yakni penghargaan Wirakarya di bidang perlindungan gender, dan perlindungan Anak.

"Bila tidak ada halangan tanggal 19 Desember mendatang,  kita mendapat penghargaan wirakarya dibidang perlindungan gender, perlindungan anak dan dari Provinsi Bengkulu diwakili oleh Bengkulu Utara” lanjutnya.

Bupati berharap agar seluruh warga Bengkulu Utara dapat saling menghargai antar sesama dan tetap kompak dalam menjalankan hak dan kewajiban Hak Asasi Manusia di kehidupan sehari hari. [nat]





Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00