Kartu Peserta Hilang? Ini Solusinya

Daerah  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kartu Peserta Hilang? Ini Solusinya

ilustrasi/ net

RMOLBengkulu. Para peserta CPNS Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2018 yang sudah dinyatakan lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan menjadi peserta seleksi Kemampuan Bidang  (SKB) sebaiknya bersiap-siap.

Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi mengimbau para peserta wajib membawa kartu peserta dan kartu pengenal berupa KTP saat akan mengikuti pelaksanaan SKB yang dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Negara Provinsi Bengkulu pada 12-13 Desember mendatang.

"Baju yang dipakai, tetap sama saat pelaksanaan SKD yakni kemeja putih, dan rok atau celana dasar berwarna hitam, dengan sepatu hitam,” pesan Yulian.

Lalu bagaimana dengan kartu peserta saat mengikuti SKB nanti? Yulian tidak menampik adanya perserta yang kebingungan dengan syarat pertama, yaitu kartu peserta yang sudah dilegalisir. Bahkan ada beberapa peserta yang sudah tidak memiliki kartu peserta dikarenakan hilang atau rusak.

Dikatakan Yulian, untuk kartu peserta SKB masih menggunakan kartu peserta yang sama saat mengikuti SKD dan sudah dicap serta di tandatangani.

Ditanya bagaimana jika kartu peserta ujian SKB hilang? Yulian menyebut, jika kartu peserta ujian SKD hilang, peserta dapat mencetak ulang kartu peserta ujiannya pada halaman internet https://sscndaftar.bkn.go.id/.

"Kartu peserta ujian yang sudah dicetak ulang lalu dilegalisir di BKSDM Bengkulu Selatan dan dibawa saat hendak mengikuti SKB,” ujar Yulian, baru-baru ini.

Sementara bagi peserta yang masih memiliki kartu peserta ujian disarankan untuk menggunakan kartu asli.

Diketahui jadwal SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS 2018 dimulai pada 12 Desember dan berakhir pada 13 Desember 2018. Tempat pelaksanaan SKB masih tetap sama yakni di UPT Badan Kepegawaian Negara atau BKN Provinsi Bengkulu.

Adapun untuk pelaksanaan SKB CPNS Bengkulu Selatan pada hari pertama atau tepatnya, 12 Desember dibagi dua sesi. Untuk sesi pertama diikuti 70 peserta dan sesi kedua diikuti sebanyak 130 peserta.

Pelaksanaan SKB CPNS Bengkulu Selatan dilanjutkan pada 13 Desember 2018 yang dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama dan kedua diikuti masing-masing 130 peserta. Sementara untuk sesi ketiga diikuti sebanyak 40 peserta. [nat]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00