71 Makam Dipindahkan, Butuh Bantuan Pemerintah Atasi Abrasi Sungai Padang Guci

Daerah  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:41:00 WIB | LAPORAN: AIDIL HARYANTO

71 Makam Dipindahkan, Butuh Bantuan Pemerintah Atasi Abrasi Sungai Padang Guci

Proses Pemindahan Makam

RMOLBengkulu. Akibat abrasi yang terjadi di sungai Padang Guci  desa Ulak Agung kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur kemarin, dari 41 makam sampai hari ini sebanyak 71 makam sudah di pindahkan.

Salah satu warga yang juga merupakan bagian dari keluraga pemilik makam tersebut menjelaskan bahwa mereka memindahkan makam tersebut lantaran takut akan terjadi lagi abrasi air seperti yang telah terjadi.

"Kami takut makam kelurga kami juga hanyut terbawa air, karena kan sudah tiga makam yang hanyut di bawa air, maka kami dari keluarganya berinisiatif untuk memindahkanya ke tempat masing-masing," Jelas Pandi Kepada RMOLBengkulu, Kamis(6/18).

Disamping itu Pejabat Sementara(Pjs) Kepala Desa Ulak Agung, Hengki Tomi menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mengajukan pembatas air tanggul kepada pemerintah Provinsi serta sudah melakukan pertemuan dengan bupati Kaur Gusril Fauzi.

"Kita sudah ajukan kepada Pemerintah Provinsi Tanggul Pembatas air untuk Sungai padang Guci tersebut, dan tadi kami juga sudah melaporkan kepada pemerintah daerah kaur dan bertemu langsung dengan bapak Bupati untuk secepatnya mengalirkan air sungai Padang Guci tersebut ke jalur lain," pungkas Hengki. [ogi]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00