Benteng Kekurangan Linmas

Politik  SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 18:31:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Benteng Kekurangan Linmas

H Amirul/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih kurangan personil perlindungan masyarakat (Linmas) jika bicara soal pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

Jumlah Linmas yang ada sekarang hanya dua orang dari 143 Desa/kelurahan artinya ada 286 personil yang siap, kalau melihat jumlah TPS yang ada jumlah tersebut tidak akan cukup.

Kasat Pol PP Benteng, H. Amirul mengakui hal tersebut, tidak ada masalah pada pesta demokrasi sebelumnya karena cukup 1 desa dua personil Linmas. berbeda dengan pemilu 2019 karena jumlah TPS setiap desa akan bertambah.

"Linmas saat ini sudah ada setiap desa/kelurahan dua orang, kalau pemilu sebelumnya itu tidak ada permasalahan, namun dalam pemilu 2019 ini nampaknya ada permasalahan. Karena mata pilih setiap TPS tidak boleh lebih dari 300 artinya setiap desa akan ada 2 TPS," kata H.Amirul baru baru ini

"Akibat dari itu baarti Linmasnya harus bertambah,"kata Amirul menambahkan

Perekrutan personil Linmas tersebut akan dilakukan apabila ada anggaran dari pemerintah daerah.

"Bertambahnya itu dua alternatif, kalau memang sudah ada anggaran dari pemerintah daerah akan kita rekrut berapa dibutuhkan, tapi kalau anggarannya tersebut tidak ada nantinya akan dibantu oleh anggota Satpol PP namun belum akan efektif karena Anggota Satpol PP hanya 137," tutupnya. [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00