IAIN Akan Ganti Status Jadi Universitas

Pendidikan  SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 10:29:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

IAIN Akan Ganti Status Jadi Universitas

Rohimin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Institut Agama Islam Negeri Bengkulu telah merencanakan pergantian status dari Institut menjadi Universitas di tahun 2020 mendatang.

Direkut Pascasarjana IAIN Bengkulu Rohimin mengaku bahwa Rektor IAIN  beserta jajaranya menargetkan bahwa di tahun 2020 untuk lakukan perubahan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

"Semuanya sedang dalam proses dan kita menargetkan untuk perubahan status IAIN menjadi UIN itu di tahun 2020," kata Rohimin kepada RMOLBengkulu saat dikonfirmasi.

Perencanaan untuk alih status dari IAIN menjadi Universitas adalah pekerjaan yang berkelangsungan, berkelanjutan dan sudah jauh-jauh hari dipersiapkan, dan saat ini tinggal lagi kebijakan dari pemerintah

"Ini menyangkut persoalan birokrasi Pemerintah dan anggaran dana sehingga perubahan status itu diikuti juga dengan perubahan Eselonering, dan kita selalu menyiapkan diri untuk itu," katanya.

Jka peluang tersebut telah ada maka kita akan mengusulkan agar kebijakkan pemerintah itu berpihak kepada pengusul itu.

Untuk diketahui saat ini bahwa dukungan pemerintah daerah secara rektorik dan birokrasi sudah didukung sepenuhnya. Tinggal lagi menunggu peluangnya kapan pengalihan status tersebut dari IAIN Bengkulu menjadi UIN tersebut.


"Kalau untuk usulan di Kementrian terkait sedang penyiapan dan finallisasi," tutup Rohimin. [ogi]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00