Bunga Kibut Mekar Di Curup Utara

Daerah  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bunga Kibut Mekar Di Curup Utara

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Puspa langka Amorpophallus Titanium atau yang akrab disebut Bunga Kibut kembali mekar di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, kali ini bunga tersebut mekar di wilayah Bukit Basah Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara.

Diketahui bunga kibut tersebut bukan pertama kalinya mekar dikawasan tersebut, melainkan yang ke sekian kalinya, hanya saja selama ini keberadaan puspa langka itu tidak diketahui masyarakat luas.

Menurut Ponimin (45), orang yang pertama kali menemukan bunga kibutbitu yang juga pemilik lahan yang ditumbuhi bunga mengatakan, dirinya pertama kali menemukan bunga tersebut sekitar 7 tahun yang lalu, dimaa posisinya berada di tebing samping kebun kopinya.

"Pertama mekar sekitar 7 tahun lalu, awalnya dulu saya tidak tahu bunga apa, karena pas ditemukan belum mekar sempurna, sejak ditemukan sudah sekitar 3 kali mekar," ujar Ponimin kepada RMOLBengkulu, Senin (3/12).

Menurut dia, bunga tersebut selalu mekar dilokasi yang sama, haya saja jarak mekarnya yang tidak menentu, terkahir kali bunga tersebut mekar sekitar bulan Juni lalu.

"Kalau yang ini mekar sempurna tadi pagi, disampingnya itu ada lagi bakal bunga  yang saat ini masih berupa pohon, tidak tahu kapan jadi bunganya," imbuhnya.

Dia menambahkan, ukuran bunga kibut yang mekar kali ini tergolong kecil jika dibanding sebelumnya yang tingginya mencapai 3 meter, sedangkan yang mekar kali memiliki tinggi sekitar 2,5 meter dengan diameter 1,5 meter. [nat]




Komentar Pembaca
Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00