Tidak Perlu Khawatir Dengan Milenial dan Alfa

Politik  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 09:45:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tidak Perlu Khawatir Dengan Milenial dan Alfa

Rohimin

RMOLBengkulu. Di era milenial sering disebut saat ini. pasalnya generasi yang lahir pada tahun 90-an keatas cukup membawa pengaruh yang besar dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi jika dikaitkan dengan isu politik yang tengah ramai diperbincangkan di tahun politik.

Tokoh pemuda sekaligus pelopor dan tonggak bangsa harus siap dan sigap dalam menghadapi era milenial. tidak hanya itu kesiapan para pemuda juga harus disiasati dengan hal-hal yang positif karena tak jarang banyak perbuatan-perbuatan yang bersifat negatif terlebih lagi konten-konten yang buruk yang beredar di kalangan anak muda.

"Untuk pemilih, generasi milenial berada pada posisi yang bisa berkontribusi secara langsung untuk pilpres dan pileg april mendatang ," kata Rohimin ketika menjadi nara sumber seminar nasional "Menggugat Post Truth Dalam  Komunikasi Politik dan Diskursus Keagaaman" baru-baru ini di Aula Pascasarjana IAIN Bengkulu.

Era milenial adalah mereka yang usianya paling tua mencapai 35 tahun, sedangkan era alfa mereka yang sedang dalam proses itu tetapi mereka sudah menangkap apa yang sudah terjadi atas era milenial dan itu bis berdampak psikologis bagi mereka

"Era alfa didefiniskan di atas tahun 2010 dan mreka sedang beradaptasi dengan apa yang terjadi atau realita saat ini," pungkas Rohimin.

Tidak ada yang mengkhawatirkan dari kedua generasi tersebut.

"Tapi kita berharap dapat memberikan edukasi secara baik sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan yang bisa mereka tangkap secara langsung," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00