DPRD Kota Bengkulu Setuju Pinjaman Dana PT.SMI

Politik  SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 12:04:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

DPRD Kota Bengkulu Setuju Pinjaman Dana PT.SMI
RMOLBengkulu. Peminjaman dana pada PT. SMI resmi disetujui oleh DPRD Kota Bengkulu, melalui rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu.

Sempat menuai polemik terkait peminjaman dana dengan PT.SMI yang awalnya sempat ditolak oleh DPRD Kota Bengkulu. Akhirnya, pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bengkulu tahun 2019 resmi disetujui oleh pihak DPRD Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot).

Meskipun, peminjaman tersebut belum terealisasikan karena masih banyak proses yang harus selesaikan, apalagi RAPBD 2019 sudah diresmikan untuk pengesahannya. Dan salah satu anggaran yang paling besar ada pada infrastruktur.

Anggaran tersebut sebesar Rp 262 miliar yang rinciannya dibacakan oleh Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Suimi Fales. Rp 160 miliar diperuntukkan untuk Dinas PUPR Kota peruntukan merehap jalan Kota Bengkulu pada 2019 nanti.

"Kita berharap jalan di Kota Bengkulu maupun lingkungan yang belum di aspal semuanya mulus tidak ada lagi jalan yang tanah," kata Suimi Fales Jumat (30/11).

Masih kata Suimi fales, bahwa sebesar Rp 70 miliar diperuntukkan untuk Dinas Perhubungan Kota yakni untuk lampu jalan agar Bengkulu terang benderang disepanjang jalan.

Sedangkan Rp 20 miliar diperuntukan untuk merenovasi gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota agar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kemudian DPRD Kota dan Pemkot juga menyetujui Rp 12 miliar pembelian lahan kompleks G tempat kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditempati lahan tanah warga.

Disisi lain, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengapresiasi DPRD Kota atas saran, kritik serta masukan yang nantinya akan menjadi evaluasi bagi pemkot, sebagai bentuk amanah dan tanggung jawab selaku wakil rakyat.

Helmi Hasan juga menyampaikan bahwa lampu jalan akan dinikmati oleh masyarakat. Sudah puluhan bahkan ratusan tahun sebagian kota dan pinggiran tidak menikmati cahaya lampu.

"Dengan adanya pembahasan RAPBD 2019 maka kita akan melihat senyum masyarakat disetiap sudut jalan, RT/RW, rumah ibadah dan sebagainya. Tidak hanya lampu jalan yang menerangi disetiap jalan tapi hatinya juga akan terang," singkatnya. [nat]





Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00