Sikapi Era Milenial Pada Anak, Cosmip Gelar Dialog Publik

Pendidikan  JUM'AT, 30 NOVEMBER 2018 , 18:23:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sikapi Era Milenial Pada Anak, Cosmip Gelar Dialog Publik

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Salah satu bentuk kepedulian terhadap anak terutama di era digitalisasi dan era milenial. Maka dari itu perlu adanya pengawasan dan wawasan dalam mengikuti perkembangan zaman pada saat ini.

Seperti itulah yang disampaikan oleh Radjo Comunitas Seni Mahasiswa Fisip (Cosmip), Rahmat Hidayat, disela dialog publik yang digelar digedung perpustakaan Universitas Negeri Bengkulu (UNIB), Jumat (30/11).

Dialog publik ini diisi oleh Akademisi Universitas Negeri Bengkulu, Titiek Kartika,  Fasilitator  Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Willy Purnama, Serta Psikolog, Dewi Rahmawati dan turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip Unib, Suparman.

Selaku Wadek Bidang Kemahasiswaan Fisip Unib, Suparman, sangat mengapreasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cosmip yang bernaung di Fisip Unib ini.

"Tentu saja konten yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan mereka selalu berhubungan dengan keilmiahan serta apa yang digagas oleh mahasiswa fisip bersumber dari nalar mereka dan melalui kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang peduli terhadap lingkungan terutama pada anak dizaman digitalisasi atau milenial saat ini,"  kata Suparman kepada RMOLBengkulu.

Disisi lain, Radjo Cosmip menjelaskan bahwa anak merupakan tonggak bangsa dan juga penerus bangsa, maka dari itu harus perlu adanya pengawasan  yang dilakukan sejak dini.

"Jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi, sesuai dengan tema yang kita usung yaitu "seni bersosial dalam menyongsong kehidupan bermoral " khususnya cara beretika seorang anak dan hal ini menjadi faktor yang serius," ucap Rahmat.

Rahmat juga menambahkan bahwa sasaran dalam dialog ini adalah generasi milenial dari tahun 90an hingga tahun 2000an dan para pemuda-pemudi. [ogi]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00