Bengkulu Utara Sabet Pengharaan Desa Terbaik

Melalui Desa Kota Bani

Daerah  KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Bengkulu Utara Sabet Pengharaan Desa Terbaik

Bupati Mian

RMOLBengkulu. Bupati Bengkulu Utara, Mian menghadiri acara penyerahan dan penghargaan Desa terbaik dan pedamping Desa terbaik Nasional tahun 2018. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT) di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto Kota Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sundjojo mengatakan sesuai amanah UU No 6 dan program Nawacita ke-3, bahwa membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan.

"Sejak tahun 2014 pemerintah telah mengucurkan Dana Desa, walaupun saat itu Indonesia telah menjadi kekuatan ekonomi No 18 di dunia, akan tetapi masih terdapat hampir 30 ribu desa tertinggal dan lebih dari 27 juta masyarakat miskin yang mayoritas ada di desa dan 37,2 persen anak-anak kita beresiko stunting,” ujarnya.

Menurutnya, Dana Desa (DD) hingga saat ini telah banyak membantu memenuhi kebutuhan infrastruktur desa.

"Ketersediaan infrastruktur tersebut akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa melalui inovasi-inovasi baru,” jelasnya.

Bupati Bengkulu Utara Mian bersyukur, di dua desa di Provinsi Bengkulu  yang masuk dalam daftar 100 desa terbaik di Indonesia, Salah satunya bahkan menduduki peringkat ke-6 dari 100 desa terbaik di Indonesia ada Bengkulu Utara di Desa Kota Bani. Penghargaan tersebut dari prestasi atas percepatan  pembangunan, juga atas penggunaan Dana Desa secara efektif untuk pembangunan maupun pemberdayaan desa.

Bupati Mian menegaskan, menjadi juara bukanlah suatu tujuan utama, namun bisa mensejahterakan masarakat di desanya menjadikan prioritas utama dalam tujuan pembangunan seutuhnya.

"Terima kasih kami ucapkan pada para kepala desa yang telah berjuang membangun desanya hingga menjadi lebih baik,” tandasnya. [nat]





Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00