Tunggakan Pelanggan PLN Curup Rp 2,9 M

Selama 7 Tahun

Ekbis  KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tunggakan Pelanggan PLN Curup Rp 2,9 M

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga akhir November 2018 ini, tunggakan pembayaran pelanggan PT. PLN Rayon Curup mencapai Rp. 2,9 miliar.

Manager PT. PLN Rayon Curup, Khaidir Nasir mengatakan, besaran tunggakan pelanggan tersebut merupakan akumulasi selama 7 tahun terakhir yakni sejak tahun 2011 lalu.

"Terhitung sejak tahun 2011 hingga saat ini  total tunggakan pelanggan PLN Rayon Curup mencapai Rp 2,9 miliar, yang tersebar di 15 kecamatan," kata Khaidir, Kamis (29/11).

Dari 15 Kecamatan tersebut, menurut dia tunggakan pelanggan terbesar berada di Kecamatan Binduriang, dimana total tunggakan diwilayah itu mencapai Rp. 1,6 miliar.

Dengan tingginya tunggakan pelanggan diwilayah itu, pihaknya melakukan pendekatan khusus untuk pelanggan di Kecamatan Binduriang dengan memberikan sosialisasi dengan harapan para pelanggan memiliki kesadaran untuk melunasi tunggakan listriknya.

"Kita berikan sosialisasi kepada pelanggan, dan kami bersyukur secara perlahan mulai banyak pelanggan diwilayah itu yang mengangsur tunggakan," bebernya kepada RMOLBengkulu.

Dalam kesempatan itupula, dirinya juga menghimbau kepada para pelanggan yang memiliki tunggakan untuk segera melunasinya sebelum memasuki tahun baru 2019, karena pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan memutus aliran listrik bagi pelanggan yang tidak taat membayar tunggakan.

"Target kami akhir tahun 2018 ini tunggakan pelanggan dibawah Rp. 1 miliar, untuk itu bagi pelanggan yang masih menunggak akan kita tindak tegas dengan memutus jaringan listriknya," demikian Khaidir. [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00