E-KTP Syarat Wajib Ikut Pemilu

Daerah  KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 , 05:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

E-KTP Syarat Wajib Ikut Pemilu

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Perhelatan pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) secara serentak 17 April 2019, masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya. Dikarenakan salah satu syarat untuk mengikuti Pemilu sudah terekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, mengimbau, agar seluruh masyarakat untuk kembali memeriksa kelengkapan administrasi kependudukannya.

"Memang syarat wajib ikut Pemilu memiliki E-KTP atau sudah melakukan perekaman data kependudukannya di Disdukcapil," kata pria yang akrab disapa Khidhr ini.

Dia menambahkan, begitu juga untuk pemilih pemula yang saat ini belum merekam E-KTP bisa dapat memprosesnya. Termasuk pemilih pemula yang usianya pada 17 April 2019 mendatang sudah memasuki 17 tahun sudah mendapatkan hak pilih.

"Untuk pemilih pemula atau sudah menikah tapi belum genap 17 tahun, silakan rekam datanya di Disdukcapil. Karena data pemilih Kabupaten Lebong itu nantinya berdasarkan data yang dimiliki Disdukcapil Lebong. Makanya kita berharap sadar kependudukan, agar hak pilihnya bisa digunakan," demikian Khidhr. [ogi]

Komentar Pembaca