Soal Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Diganjar Penghargaan Dari KemenPAN RB

Daerah  RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Soal Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Diganjar Penghargaan Dari KemenPAN RB

ist

RMOLBengkulu. Tiga instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menerima penghargaan dalam pelayanan publik. Ketiga instansi tersebut yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil),Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna.
Ketiga instansi tersebut mendapat predikat B (Baik) untuk pelayanan publik tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan secara simbolis diserahkan langsun oleh MenteriPAN RB Republik Indonesia, Syafruddin, Selasa (27/11).

Kepala Dinas Dukcapil, Gunawan Suryadi menyampaikan ada beberapa indikator penilaian dalam halbitu. Diantaranya sisi kepatuhan terhadap undang-undang, pelayanan publik, sarana dan prasarana serta tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan publik.

Gunawan mengklaim penghargaan ini merupakan yang pertama kali diterima oleh Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan.

"Mohon dukungan semua pihak, semoga kami bisa mempertahankan bahkan meningkatkannya. Tahun 2019 insyaallah kita menempati gedung baru, mudah-mudahan dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang ada kami bisa terus meningkatkan pelayanan," ujar Gunawan, Rabu (28/11).

Sementara itu Kepala DPMPTSP, Samsu Hardi berharap dengan raihan penghargaan ini ke depan pihaknya mengharapkan adanya dukungan semua pihak untuk peningkatan pelayanan.

Seperti halnya pembenahan ruangan, ketersediaan ruang rapat, ruang menyusui ibu, CCTV, adanya pernyataan pelayanan puas atau tidak puas atau sangat puas menggunakan sistem elektronik serta peningkatan kesejahteraan pegawai.

"Tahun 2019 kami akan terus berupaya agar kembali mendapat predikat pelayanan dengan katagori A, kalau bisa ke kategori pelayanan prima,” harapnya. [nat]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00