Paripurna DPRD Kota Tanpa Fraksi PAN, Suimi Fales Merasakan Kejanggalan Dan Keanehan

Politik  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:04:00 WIB | LAPORAN: EMYLLIA MARSELLA

Paripurna DPRD Kota Tanpa Fraksi PAN, Suimi Fales Merasakan Kejanggalan Dan Keanehan

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rapat paripurna istimewa dengan penyamapain pengantar nota keuangan Walikota Bengkulu terhadap raperda tentang APBD Kota Bengkulu tahun 2019 yang di selenggarakan di Ruang rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu di nilai terdapat ada kejanggalan.

Kejanggalan ini dirasakan lantaran fraksi partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan partai pendukung dari pemerintah tidak ada satupun  yang hadir dalam agenda rapat Paripurna tersebut.

"Saya merasakan rapat paripurna ini terdapat kejanggalan dan keanehan,keanehan itu terlihat tidak ada satu pun perwakilan fraksi-fraksi dari Partai Amanat Nasional(PAN) yang hadir, padahal merupakan partai pendukung dari pemerintah daerah" ujar Suimi Fales saat setelah Walikota menyampaikan Nota pengantar keungan yang dalam hal ini di wakili oleh wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi senin,(26/11).

Hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan dari Anggota Dewan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) tersebut.

"Ada apa dengan ini?, apakah fraksi PAN tidak setuju dengan pengantar walikota ini,? atau fraksi PAN ini tidak setuju wakil Walikota yang membacakannya, ini terlihat aneh," Tanyanya.

Diharapkannya ,kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali karena agenda seperti rapat paripurna ini sangat penting sekali bagi pemerintah daerah.

Disamping itu Ketua DPRD kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, selaku pemimpin pada rapat paripurna tersebut menanggapi bahwa pihaknya sudah mencoba dan berusaha menghubungi pihak dari Fraksi PAN.

"Tadi kita sudah menghubungi perwakilan dari fraksi PAN rencananya jam 10 mau di mulai tapi fraksi PAN satu pun tidak ada yang hadir, itulah makanya terjadi penundaan rapat hingga beberapa jam jadi, notulen  tolong di catat berita acaranya," tutup Baidari.

Selanjutnya rapat paripurna akan di lanjutkan siang nanti dengan agenda penyampaian dari fraksi-fraksi terhadap nota pengantar kuangan Walikota Bengkulu. [ogi]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00