Pantai Pasar Bawah Kembali Dipenuhi Sampah Kayu

Daerah  MINGGU, 25 NOVEMBER 2018 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pantai Pasar Bawah Kembali Dipenuhi Sampah Kayu

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah beberapa waktu lalu pantai Pasar Bawah bersih dari sampah dan ramai didatangi pelancong. Kini, kondisi di bibir pantai tersebut tak membuat nyaman lantaran dipenuhi tumpukan sampah.

"Saya lihat sekitar sebulan lalu pantai bersih, tapi sekarang sudah penuh sampah lagi. Memang kurang nyaman kalau seperti ini, pemandangannya tidak bagus lagi untuk berfoto,” ujar Okti, salah seorang pengunjung, Minggu  (25/11).

Sampah yang menumpuk di sepanjang bibir pantai merupakan sampah kiriman dari hulu sungai yang hanyut melalui sungai Air Manna.

"Kalau banyak sampah seperti ini, jadi takut untuk berfoto di pantai, soalnya banyak kayu dan bambu yang tajam,” lanjutnya.

Sebelumnya pantai Pasar Bawah sempat bersih dari sampah setelah aparat pemerintah mengerahkan para ASN untuk melakukan kebersihan bersama.

Dinas LHK juga menerjunkan pasukan kuning untuk membersihkan sampah dilokasi tersebut, bahkan Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi turun langsung untuk menjadi operator alat berat membersihkan sampah itu.

Tapi belum genap dua bulan usai pembersihan, sampah kembali menumpuk. Dan kali ini belum ada tanda-tanda pemerintah untuk kembali melakukan kebersihan pantai.

"Kalau mau membersihkan pantai, ya harus dilakukan secara terus-menerus. Jangan hanya sekali saja, karena nanti terkesan pencitraan saja,” imbuh Peri, pengunjung lainnya. [nat]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00