Tambahan 2 Anggota PPK, Tak Gunakan Rekomendasi PGRI Bengkulu Utara

Daerah  MINGGU, 25 NOVEMBER 2018 , 09:46:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Tambahan 2 Anggota PPK, Tak Gunakan Rekomendasi PGRI Bengkulu Utara
RMOLBengkulu. Komisioner KPU Bengkulu Utara, Divisi Data dan Informasi, Bejo mengatakan pihaknya saat ini tengah menindaklanjuti, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan surat edaran KPU RI nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 perihal penambahan jumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sebelumnya berjumlah 3 orang menjadi 5 orang.

Ia mengatakan, penambahan 2 orang PPK tersebut diambil dari daftar tunggu atau peserta yang pernah mendaftar sebagai calon PPK sebelumnya, termasuk rekomendasi dari unsur lembaga pendidikan atau lembaga profesi.

Nantinya, mereka akan diseleksi kembali mulai dari tahap administrasi dan wawancara hingga final terpilih dua terbaik tambahan anggota PPK.

"Sesuai kebutuhan masing-masing antara 8 sampai 12 orang per kecamatan," kata Bejo.

Namun, rekomendasi yang dimaksud bukan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bengkulu Utara namun lembaga pendidikan.

"Kita memakai rekomendasi lembaga pendidikan di kecamatan setempat. Lembaga pendidikan bisa SMA, SMK, SMP dan juga bisa SD. Hari ini seleksi administrasi," jelas Bejo kepada RMOLBengkulu, Minggu (25/11).

Untuk diketahui, perekrutan tersebut bersyarat yang dimaksud selain sesuai PKPU Nomor 3 tahun 2018, juga tidak terlibat sebagai pengurus ParpoL atau menjadi tim Sukses (timses) salah satu calon. [nat]




Komentar Pembaca