Ahmad Dasan Yakin Dibawa Kepemimpinan Sakroni UMB Terus Maju

Pendidikan  RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:31:00 WIB | LAPORAN: EMYLLIA MARSELLA

Ahmad Dasan Yakin Dibawa Kepemimpinan Sakroni UMB Terus Maju

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Berdasarkan surat keputusan Peraturan Pimpinan(PP) Muhammadiyah no 268/T/12.0/D/2018 tentang pengangkatan Rektor Universitas Muhammadiyah tahun 2018-2022 Pergantian Antar Waktu(PAW) Dr.Sakroni.,Drs.,M.Pd resmi menjadi Rektor UMB menggantikan Dr.Ahmad Dasan,SH,MA.

Penetapan Sakroni menjadi PAW Rektor UMB dinilai oleh Ahmad Dashan adalah pilihan yang tepat untuk dapat melanjutkan perkembangan di UMB sendiri.

"Penetapan pak Sakroni menjadi Rektor berdasarkan surat keputusan PP muhammadiyah adala pilihan yang tepat, karena UMB sekarang butuh peningkatan kualitas akademik, dan pak Sakroni ini yang menguasai dalam bidang itu, dan saya yakin dibawah pimpinan beliau ini nanti UMB dapat terus maju," ujarnya saat di temui usai pelantikan di Aula Kampus IV UMB, Rabu(21/11).

Meskipun sudah di tetapkannya Sakroni menjabat sebagai Rektor UMB Ahmad Dasan mengatakan, akan terus membantu dan mengawal perkembangan untuk UMB sendiri.

"Saya sendiri insyaallah akan selalu membantu beliau baik dikapasitas dosen maupun juga kaitannya dalam kepentingan-kepentingan UMB ke luar seperti membangun jaringan-jaringan keluar baik dalam peningkatan kualitas akan tetap kita bantu," tambahnya.

Disisi lain Sakroni sebagai Rektor UMB yang baru, menyampaiakan beban tersendiri dari dirinya untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab yang besar sebagai Rektor.

"Terus terang awalnya saya berat untuk menggantikan mas Dasan ini, karena beliau ini sungguh sukses dalam memimpin UMB ini, namun berkat dorongan yang terus beliau lakukan kepada saya akhirnya saya berani untuk mencoba, semua tak terlepas dari dukungan beliau," jelas Sakroni.

Usai Penandatangan serah terima jabatan pantauan RMOLBengkulu dilapangan kegiatan langsung dilanjutkan dengan pengajian warga Muhamaddiyah bersama Dr. K.H Haidar Nashar., M.Si  selaku ketua umum PP Muhammadiyah yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Dr.H.Abdul Mu'ti, M.Ed,. [ogi]

Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00