Faktor Mental Mempengaruhi Timnas

Sport  SABTU, 17 NOVEMBER 2018 , 11:25:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Faktor Mental Mempengaruhi Timnas

Bima Sakti/ Net

RMOLBengkulu. Laga krusial Timnas Indonesia nantinya berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan laga grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11).

Meski memiliki optimisme dan telah menata mental serta persiapan yang matang, Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengakui ada kondisi berbeda timnya dengan Thailand.

Thailand yang baru sekali main, otomatis tenaga timnya masih dalam level yang bagus, lebih bugar daripada tim yang sudah bertanding dua kali.

"Mungkin lawan sedikit diuntungkan, karena mereka baru sekali main, kami sudah punya dua kali main. Tapi kami datang dengan keyakinan tinggi di sini," katanya.

Bima Sakti menegaskan, secara kekuatan Indonesia bisa mengimbangi permainan Thailand apabila melihat materi di atas kertas. Tapi, faktor mental akan berpengaruh besar di laga ini.

"Saya harap pemain punya motivasi lebih, memang tidak mudah lawan Thailand jadi kami tetap harus fokus," ungkapnya dilansir RMOLSumsel.

Indonesia sendiri dalam laga ini bisa memaksimalkan materi seperti laga perdana. Hanya, Bima sudah memastikan bakal melakukan rotasi.

"Kami perlu melakukan perubahan, akan kami lihat kondisi pemain sampai esok pagi (pagi ini,red)," ungkapnya. [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00