Yel-Yel Prabowo Menang Di Mukernas PPP

Politik  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Yel-Yel Prabowo Menang Di Mukernas PPP

ilustrasi/ net

RMOLBengkulu. Ada yang beda pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III PPP Muktamar Jakarta,  hal itu karena yel-yel Prabowo menang sempat terdengar, namun hal itu dianggap sebagai ekspresi politik peserta. Bukan merupakan sikap resmi dari partai.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Humphrey Djemat menjelaskan dalam salah satu agenda dalam Mukernas III yakni membahas arah politik partai di Pilpres tahun 2019. Sehingga sangat wajar jika ada yel-yel yang menginginkan salah satu kandidat di Pilpres menang.

Namun demikian, yel-yel tersebut tidak secara otomatis sebagai sikap partai. Sebab keputusan arah dukunga belum diputusakan.

"Kita kan nggak bisa mencegah orang teriak (Prabowo menang)," katanya di sela-sela Mukernas di Kantor Sekretariat DPP PPP, Gedung Galeri, Jalan Talang No. 3, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11) dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Saat disinggung mengenai sinyal arah dukungan, Humphrey enggan berspekulasi. Ia juga tidak mau melangkahi keputusan Mukernas III nanti. Yang pasti, sambung Humphrey, putusan tentang partai yang dipimpinnya akan mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, atau pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno atau tidak mendukung keduanya akan muncul pada akhir penyelenggaraan Mukernas.

"Kami nggak tahu juga siapa yang teriak ya, tetapi kita bisa memahami semangat-semangat yang ada itu. Tapi keputusan nanti dalam Mukernas bukan diputuskan oleh yang teriak," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca