TMMD 103 Selesai, Ini Pesan Danrem 041 Gamas

Daerah  SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

TMMD 103 Selesai, Ini Pesan Danrem 041 Gamas

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga secara resmi menutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke-103 Kodim 0409 Rejang Lebong di Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Dalam amanatnya Danrem mengatakan, keberhasilan program TMMD 103 tersebut merupakan buah hasil dari kerjasama dan semangat kebersamaan antara prajurit TNI, Polri jajaran Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, yang hal itu mencerminkan semangat gotong royong.

"Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi, misi dan rujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta probematika kesejahteraan masyarakat," ujar Danrem saat memimpin upacara penutupan TMMD 103, Selasa (13/11).

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan kepada tim Satgas dan masyarakat agar dapat mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan yang telah dijalin selama ini, kemudian diharapakan dapat meningkatkan srmangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai bentuk refleksi semangat gotong royong.

Dan tak lupa dirinya juga berharap kepada masyarakat agar dapat memelihara hasil program TMMD dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan bersama.

"Jadikanlah moment kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat, karena TNI AD lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat," tutup Danrem.

Disisi lain, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyampaikan apsesiasi atas keberhasilan program TMMD tersebut, menurutnya dengan program tersebut membantu Pemerintah Daerah dalam membuka akases jalan baru dengan menghemat anggaran yang ada.

Dirinya menegaskan, Pemkab Rejang Lebong berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan jalan sepanjang 6,55 Kilometer lebar 8 meter yang menjadi sasaran fisik TMMD 103 tersebut, langkah awal yang akan dilakukan pihaknya yakni dengan melakukan pengerasan terlebih dahulu.

"Kita berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut, kita akan lkakukan pengerasan terlebih dahulu, kalau boleh nanti  akan di bangun dengan sistem Onderlag sehingga jalannya akan kuat dan bertahan lama seperti jalan peninggalan Belanda," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, dalam penutupan program TMMD 103 yang digelar di Pasar PUT tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati serta unsur OPD dan FKPD, dalam kegiatan itu pula menampilkan kesenian musik Doll serta mrnamoilkan drama teatrikal dari anak-anak TNI. [nat]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00