Berkas Balon Kades Baru Diteliti Tingkat Desa

Daerah  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Berkas Balon Kades Baru Diteliti Tingkat Desa
RMOLBengkulu. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, memastikan saat ini telah memasuki tahapan penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) oleh panitia tingkat desa.

Hal itu dilakukan setelah dibukanya pendaftaran Balon Kades dari 29 Oktober hingga 6 November 2018 lalu. "Sekarang masih ranahnya panitia tingkat desa untuk verifikasi. Sebelum panitia Kecamatan menyerahkan dengan panitia tingkat Kabupaten," ujar Kepala Dinas PMDS Kabupaten Lebong, Reko Haryanto melalui Sekretaris, Hedi Parindo, Kamis (8/11) siang.

Diakui Hedi, saat ini pihaknya belum tahu persis berapa total berkas Balon Kades yang sudah masuk ke meja panitia. "Belum kita tahu pasti berapa total berkas yang sudah masuk. Karena kita juga masih menunggu dari panitia Kecamatan," tambahnya.

Namun, kata Hedi, apabila pendaftarnya melebihi kuota yang ditetapkan oleh pemerintah. Maka, akan digelar seleksi tambahan. "Karena batasnya maksimal lima dan minimal dua," tutup Hedi.

Adapun 13 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun ini yaitu Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa Manai Blau dan Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Desa Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah, Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, Desa Tabeak Blau dan Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Desa Gunung Alam, Kecamatan Pelabai, Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara, Desa Talang Bunut, Kecamatan Amen, Desa Kota Baru dan Lemeu, Kecamatan Uram Jay,  serta Desa Bioa Putiak, Kecamatan Pinang Belapis. [ogi]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00