TMMD Bantu Tingkatkan Akselerasi Pembangunan Daerah

Daerah  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

TMMD Bantu Tingkatkan Akselerasi Pembangunan Daerah
RMOLBengkulu. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang pada era 80 an dikenal sebagai ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program kerja lintas sektoral sebagai komitmen bersama membangun negara.

Dalam program lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya itu diharapkan bisa meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, daerah terisolasi dan terbelakang, yang kemudian berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Melalui program tersebut, TNI tidk hanya sekedar menjalankan misi karya bahaktinya namun dituntut pula untuk dapat menyatu atau manunggal dengan rakyat, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat.

"Bahwa memang TNI dan Rakyat sudah seharusnya bersama-sama, dengan demikian kebersamaan dalam program fisik di TMMD 103 adalah sesuatu yang sejalan dengan tema TMMD 103 yaitu TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis", kata Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman kepada RMOLBengkulu belum lama ini.

TNI  biasa dikenal masyarakat dengan sosok yang memiliki karakter yang keras, juga selalu menghadapi segala bentuk ancaman yang timbul, namun TNI bisa menempatkan diri sesuai situasi seperti dalam program karya bhakti TMMD dengan bertransformasi membantu kesulitan rakyat.

"Kegiatan TMMD merupakan salah satu upaya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta Bhakti TNI kepada masyarakat dan bangsa, TNI menyesuaikan diri menjadi bagian dari masyarakat, membangkitkan semangat gotong royong diwilayah dan membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapa Dandim. [nat]




Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00