Dinkes Bengkulu Selatan Luncurkan Program ODF

Daerah  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 00:34:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Dinkes Bengkulu Selatan Luncurkan Program ODF

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) luncurkan program Open Defecation Free (ODF), Rabu (7/11).

Tujuan program tersebut, untuk menumbuhkan kesadaran warga agar tidak Buang Air Besar (BAB) disembarang tempat, dan itu bisa menyebabkan penularan cacing pita pada masyarakat sehingga rawan penyebaran penyakit.

"ODF ini sebagai sarana untuk mendorong kesadaran masyarakat desa agar tidak BAB disembarang tempat, agar lingkungan tetap sehat dan menjauhkan virus penyakit yang mengancam kesehatan bersama," ujar Kadis Kesehatan BS, M. Redwan Arif dalam kata sambutannya pada kegiatan di Desa Gunung Agung, Kecamatan Pino.

Selain itu, ODF bagian dari memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten BS. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan masyarakat semakin mengerti akan pentingnya penyediaan jamban yang baik.

Sehingga, kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang masih menggunakan cara tradisional saat buang hajat. Dengan demikian, penyebaran virus penyakit dapat diminimalisir.

"Semoga kedepannya masyarakat terbiasa buang hajat di jamban, agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat," harap Redwan. [nat]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00