Resmi, Tiga Puskesmas Di Lebong Dinilai Tim Akreditasi

Daerah  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 19:39:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Resmi, Tiga Puskesmas Di Lebong Dinilai Tim Akreditasi

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim Surveyor Akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) resmi memulai survey akreditasi kelayakan standar pelayanan pada Puskesmas Suka Datang, Puskesmas Kota Baru, dan Puskesmas Ketenong di Kabupaten Lebong.

Sementara itu, untuk jadwal penilaiannya sendiri diberlakukan secara berkala. Pertama kali survei akreditasi digelar di Puskesmas Suka Datang, Senin (5/11) lalu.

Selanjutnya, untuk Puskesmas Kota Baru akan berlangsung Kamis (8/11) besok. Sedangkan, untuk jadwal Puskesmas Ketenong tinggal menunggu jadwal tim Surveyor turun.

"Tiga orang tim penilai akreditasi berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Barat, dan Provinsi Bengkulu. Ketiganya ditugaskan untuk menilai Puskesmas Suka Datang dan kota Baru," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, kemarin (6/11) sore.

Penilaian masing - masing Puskesmas ini sendiri, sambung Rachman, nantinya akan memakan waktu maksimal tiga hari. "Khusus untuk Puskesmas Ketenong sudah kita ajukan. Namun, kita masih tunggu dari jadwal tim surveyor turun," tambah Racman.

Lanjut dia menjelaskan, adapun yang dinilai oleh Tim Surveyor Akreditasi dari Komisi Akreditasi FKTP, yaitu administrasi dan manajemen, Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM).

"Kami berharap, ketiga Puskesmas Kami dapat lolos akreditasi sehingga semakin memicu mutu pelayanan kesehatan di sekitar wilayah Puskesmas dan di Kabupaten Lebong pada umumnya," demikian Rachman. [ogi]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00