20 Desa Disiapkan Kelola Parkir

Daerah  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

20 Desa Disiapkan Kelola Parkir

Zainal

RMOLBengkulu. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam waktu dekat akan mengundang 20 kades yang ada di Kabupaten Benteng.

Kepala Dishub Benteng, Durani Usman melalui Sekretaris, Zainal menjelaskan,  tujuan kegiatan itu untuk sosialisasi potensi parkir yang ada di desa.

"Dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan sosialisasi dengan 20 Kades yang sudah diuji petik mengenai potensi distribusi parkir didaerahnya, nantinya kami akan kasih pencerahan terkait kewenangan mereka," katanya belum lama ini.

Menurut Zainal, 2019 mendatang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari distribusi parkir akan ditingkatkan melebihi tahun ini.

"Sekarang target kita untuk PAD dari distribusi parkir sebesar Rp 40 juta, mudah-mudahan dengan diadakannya sosialisasi ini titik parkir bisa bertambah dan itu akan sangat mendukung untuk meningkatkan target ditahun depan," terangnya.

Masih kata Zainal, Sesuai dengan Perbub 25 tahun 2017 bahwa distribusi parkir bisa berkerjasama dengan pihak ketiga, tapi harus melalui uji petik.

"Pihak ketiga yang siap nantinya akan diuji petik dulu, jika dinyatakan layak dan lulus selanjutnya akan kita rundingkan untuk pembagiannya bagaimana," pungkas Zainal. [nat]




Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN