Dewan Perlu Bentuk Pansus Aset Lebong

Daerah  JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 19:57:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dewan Perlu Bentuk Pansus Aset Lebong

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong dinilai perlu membentuk panitia khusus (pansus) untuk penataan aset-aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Hal itu diungkapkan, Rozi Antoni (45) Warga, Kecamatan Lebong Sakti, kepada RMOLBengkulu.

"Saya sudah sudah turun langsung ke lapangan untuk melihat aset-aset yang dimiliki oleh Pemkab Lebong. Tenyata sudah banyak aset yang berubah fungsi dan terbengkalai. Maka dari itu, kita minta Dewan membuat Pansus aset," kata Rozi kepada RMOLBengkulu, Jum'at (2/11) sore.

Apalagi berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lebong tahun 2017, pengelolaan penatausahaan aset tetap dalam mendukung penyajian laporan keuangan dinilai masih lemah.

"Setelah membaca langsung laporan dari BPK, ternyata banyak sekali aset milik Pemkab Lebong mekanisme penghapusan aset tetap yang akan dihibahkan tidak sesuai ketentuan," tambah Rozi.

Menurutnya, pansus DPRD aset dari dewan itu sangat diperlukan apalagi belakangan ini banyak kendaraan dinas (kendis) yang menunggak pajak perlu ditertibkan. "Kita mengingatkan penanganan aset tak bisa diselesaikan dalam satu hari. Makanya perlu pansus, tapi pansus itu juga harus fair dan profesional," demikian Rozi.

Terpisah, Kabid Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Amirudin Iskandar, saat dijumpai diruangannya belum bisa dikonfirmasi. "Saya masih sibuk, nanti saja ya," singkat Amir. [ogi]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00