Rohidin Usulkan Penurunan Passing Grade, Ada Apa Dengan Hasil Tes CPNS?

Daerah  JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: EMYLLIA MARSELLA

Rohidin Usulkan Penurunan Passing Grade, Ada Apa Dengan Hasil Tes CPNS?

Rohidin Mersyah/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, menggunakan Computer Assited Tes (CAT) sudah dilaksanakan kemarin (1/11).

Namun, hasil peserta yang lulus Passing Grade pada SKD tersebut tidak mencapai target kouta yang dibutuhkan.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sangat menyayangkan hal tersebut, ditambah lagi banyaknya peserta yang lulus menumpuk hanya di formasi tertentu.

Ia juga mengaku hal serupa tidak hanya dialami oleh Pemprov Bengkulu, saja namun juga dialamai oleh beberapa provinsi yang lain.

"Saya juga mendapatkan informasi, hal seperti ini juga terjadi di provinsi lain. Kita tunggu saja bagaimana kebijakan dari pemerintah pusat terkait jumlah kouta yang tidak sesuai dengan target, padahal kita menargetkan yang lulus itu 3 kali lipat dari kouat yang dibutuhkan," ujar Rohidin, Jumat (2/11).

Untuk menindaklanjuti kejadian ini, Rohidin Mersyah mengungkapkan akan melaporkan hal tersebut ke Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara (Kemnpan) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menyikapi hal ini.

"Kita juga akan laporkan ini ke Kemenpan pemerintah pusat dan ke BKN agar kira-kira dapat menyikapi hal ini," tambahnya.   

Rohidin juga mengharpakan Kemenpan bisa mengeluarkan kebijakan untuk dapat melakukan penurunan nilai passing grade seperti yang pernah di lakukan oleh  Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dulu.

"Dulu kan pernah kemenkuham menurunkan passing gradenya, sehingga banyak peserta yang lulus dengan nilai passing grade yang ditentukan, ini baru perkiraan saya dan menurut saya ini sangat logis dan masuk akal, sehingga nanti bisa menjadi 2 atau 3 kali lipat peserta yang lulus dan mengikuti tes ketahap selanjutnya," bebernya. [nat]




Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00