Penggiat PAUD Rejang Lebong Masuk Nominasi Nasional

Pendidikan  JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 08:27:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Penggiat PAUD Rejang Lebong Masuk Nominasi Nasional

ilustrasi/ net

RMOLBengkulu. Salah satu penggiat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu masuk nominasi 20 besar penggiat PAUD terbaik tanah air, yang nantinya bakal mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, T. Samuji melalui Kabid PAUD dan PNF, Meli Resmani mengatakan, penggiat PAUD yang masuk nominasi skala nasional tersebut bernama Kustila dari PAUD Anak Cerdas, Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.

"Penggiat PAUD kita masuk 20 besar yang akan mendapatkan penghargaan Kemendikbud RI, meski baru masuk 20 besar namun kita bangga atas prestasi tersebut," kata Meli kepada RMOLBengkulu belum lama ini.

Kebanggaan atas prestasi tersebut bukan tanpa alasan, karena menurut dia, Kustila telah mampu mengalahkan ribuan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

Ditambahkan Meli, dalam ajang pencarian sosok penggiat PAUD terbaik tahun 2018 itu, Kemendikbud menetapkan beberapa kriteria seperti memiliki kisah hidup yang menarik, menjadi inspirasi atas profesi dan aktifitasnya kemudian kemudian mendirikan layanan anak usia dini atas inisiatif sendiri dan sebagainya.

"Dari beberapa kriteria tersebut, kita melihat ada di ibu Kustila, sehingga kita memintanya untuk mengirim curriculum vitae serta fortopolio dan akhirnya ia masuk dalam 20 besar, sebelumnya kita menyiapkan tiga orang, hanya saja dua belum memenuhi syarat," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00