Tingkatkan Eksistensi BMA Bengkulu

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 01 NOVEMBER 2018 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: EMYLLIA MARSELLA

Tingkatkan Eksistensi BMA Bengkulu
RMOLBengkulu. Pihak Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu, bakal melakukan beberapa hal dalam upaya peningkatan fungsi dan sinergi BMA Kota Bengkulu.

"Salah satu program yang akan dilakukan yaitu bagaimana nantinya tamu-tamu yang berkunjung ke Kota Bengkulu di jamu secara adat, dan di sektor pariwisata pantai bisa dibuat warung tradisional yang berbau adat kita," ujar staf ahli Bidang Hukum dan Politik, Hilman Fuadi usai audensi bersama BMA Kota Bengkulu, di Balai Kota Bengkulu, Rabu (31/10).

Masih kata Hilman untuk membudayakan adat asli Bengkulu, Pemkot bekerjasama dengan BMA juga akan membuat beberapa program.

"Akan memudayakan adat-adat Bengkulu asli contohnya mengaktifkan dan mensinergitaskan hulu balang untuk menegakkan perarturan adat, insyallah BMA akan membuat program sesuai dengan adat Bengkulu," tambahnya.

Ditemuai di tempat yang sama ketua BMA Kota Bengkulu Harmen Z, menyampaikan untuk meningkatkan kembali fungsi BMA, pihaknya sudah menyusun personalia kepengurusan BMA kota.

"Pertemuan hari ini kita juga membicarakan dan menyusun personalia komposisi kepengurusan BMA kedepannya, siapa-siapa saja nama-nama itu nantilah kita sampaikan," jelas Harmen.

"Hasil rapat hari ini akan kita bawa ke rapat selanjutnya, dalam waktu dekat akan kita laksanakan rapat kepengurusan tersebut," tandas Harmen. [nat]




Komentar Pembaca