Polres RL Dinilai Lebih Siap Kawal Pemilu 2019

Politik  RABU, 31 OKTOBER 2018 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Polres RL Dinilai Lebih Siap Kawal Pemilu 2019

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Berdasarkan hasil penilaian tim pengawas pelaksanaan Pemilu Polda Bengkulu, Polres Rejang Lebong saat ini menjadi satu-satunya Polres yang dinilai paling siap dalam mengawal Pemilu serentak 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh ketua pengawas pelaksanaan Pemilu, AKBP Abdul Muis yang juga Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu saat mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu ke Polres Rejang Lebong dan KPU Rejang Lebong bersama Kabid Hukum Polda Bengkulu, AKBP Dirmanto.

"Kami diperintahkan Pak Kapolda untuk mengecek kesiapan Polres dan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu, dari Polres kami dapat pemaparan dari Kabag Ops dan menurut kami kesiapan Polres Rejang Lebong ini lebih dari Polres lainnya," kata AKBP Abdul Muis kepada RMOLBengkulu, Rabu (31/10).

Dijelaskan dia, kesiapan Polres Rejang Lebong sendiri terlihat dari pemaparan seluruh data yang ditampilkan secara digital, dimana seluruh data yang dibutuhkan sudah tersaji dengan baik.
"Bahkan saya nanti akan menggaransi ke Pak Kapolda untuk Polres lain, agar kesiapan panel data secara digital bisa mencontoh Polres Rejang Lebong," imbuhnya.

Berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Rejang Lebong, AKP Arie Yansyah, dikatakan AKBP Abdul Muis, semua kesiapan pengawalan pelaksanaan Pemilu sudah terploting dengan baik, mulai dari personil, pemetaan TPS aman, TPS rawan dan TPS khusus hingga gambaran jarak antar TPS yang semuanya tersaji dalam data digital.

Disisi lain, Kabid Hukum Polda Bengkulu, AKBP Dirmanto menyampaikan, melihat semua kesiapan baik dari Polres maupun KPU Rejang Lebong saat ini, dirinya yakin pelaksaan Pemilu serentak 2019 diwilayah itu aman.

Sementara itu, Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo menegaskan, sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya kendala berarti dalam mempersiapkan Pemilu 2019 nanti.

"Semua tahapan tidak ada masalah sejauh ini, dan kita juga terus berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong untuk melaksanakan Pemilu serentak 2019 mendatang," demikian Restu. [nat]




Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00