Berkas Balon Kades Diteliti 11 Hari

Daerah  RABU, 31 OKTOBER 2018 , 06:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Berkas Balon Kades Diteliti 11 Hari

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sesuai dengan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang II Tahun 2018 di Kabupaten Lebong, berkas Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) akan diteliti selama 11 hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto melalui Sekretaris, Hedi Parindo, mengatakan, pembukaan pendaftaran Balon Kades sudah berlangsung sejak senin (29/10) lalu.

 Sedangkan, untuk pemeriksaan, penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi Balon Kades, sambung Hedi, akan digelar pada tanggal 7 hingga 17 November mendatang.

"Sesuai tahapan berkas setiap Balon Kades yang masuk ke meja panitia nanti akan diteliti selama 11 hari," ujar Hedi, kepada RMOLBengkulu, kemarin (30/10) sore.

Meski demikian, kata Hedi, untuk kuota Balon Kades masing - masing desa maksimal 5 orang dan minimal 2 orang. "Perpanjangan berlaku apabila Balon Kades kurang dari 2 orang dan ada seleksi tambahan untuk Balon Kades lebih dari 5 orang," demikian Hedi.

Adapun 13 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun ini yaitu Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa Manai Blau dan Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Desa Pagar Agung, Kecamatan Lebong Tengah, Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, Desa Tabeak Blau dan Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Desa Gunung Alam, Kecamatan Pelabai, Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara, Desa Talang Bunut, Kecamatan Amen, Desa Kota Baru dan Lemeu, Kecamatan Uram Jay,  serta Desa Bioa Putiak, Kecamatan Pinang Belapis. [ogi]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00