Tim Sergap Mabesad Cek Bulog Rejang Lebong

Daerah  KAMIS, 25 OKTOBER 2018 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tim Sergap Mabesad Cek Bulog Rejang Lebong

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), diwakili oleh Kol Inf Sudrajat dan Kol Inf Suyitno melakukan kunjungan ke Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong dalam rangka mendukung upaya khusus (Upsu) Swasembada pangan diwilayah Kodim 0409/ Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Kol Inf. Suyitno menyampaikan, Indonesia saat ini tengah mengalami darurat penyempitan lahan pertanian, sehingga TNI turun tangan langsung ikut menangani permsalahan tersebut.

"Indonesia saat ini sudah darurat karena sebagian sawah di Indonesia semakin lama semakin berkurang dikarenakan untuk perumahan, perkebunan," kata Kol Suyitno dalam sambutannya, Kamis (25/10).

Akibat penyempitan lahan pertanian tersebut, berdampak pada produksi beras, sehingga sampai saat ini Indonesia masih mengimpor beras dari negara luar.

Guna mengatasi permasalahan dibidang pertanian tersebut, ditambahkan dia, Pemerintah selama ini sudah memberikan bantuan kepada para petani, berupa alat-alat pertanian, pemberian pupuk, hingga pembangunan irigasi.

"Untuk itu petani juga harus mendukung program pemerintah dengan cara menjual padinya kepada pemerintah sebagai cadangan pangan," himbaunya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya berpesan kepada pejabat didaerah itu, baik pejabat Bulog, pejabat Pemerintahan maupun para petani agar tidak berbuat kecurangan seperti didaerah lain.

Disisi lain, Dandim 0409/ Rejang Lebong, Letkol Kav. Budi Wirman mengatakan, selama ini pihaknya telah bersinergi dengan pihak terkait mulai dari pihak Bulog, Dinas Pertanian hingga Dinas Ketahanan Pangan untuk mewujudkan swasembada pangan diwilayah itu.

Sementara iru, Kepala Perum Bulog, Sub Divre Rejang Lebong, Rudy Adlin Damanik menyampaikan, stok beras yang tersedia masih tercukupi untuk 3 kabupaten yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kabupaten Kepahiang yang merupakan wilayah kerja Bulog Sub Divre Rejang Lebong. [nat]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09