Pedagang Pasar Panorama Bakal Ditata

Daerah  KAMIS, 25 OKTOBER 2018 , 14:19:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pedagang Pasar Panorama Bakal Ditata

Dewi Dharma/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota Bengkulu terus berbenah salah satunya dengan penataan pasar. Pihak pedagang juga telah dihimbau agar dapat berjualan di tempat yang telah disediakan.

Kepala Dinas Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, menyampaikan, hal itu akan dilakukan di tahun 2019 mendatang untuk Pasar Panorama.

"Kalau kemarin kita sudah belanja bersama dan untuk tahun 2019 nantinya akan ada penataan yang bertujuan agar Pasar Panorama nenjadi lebih baik, dan lebih tertib dalam melakukan traksaksi jual beli," kata Dewi Dharma, kepada RMOLBengkulu, Kamis (25/10).

Lanjutnya, penataan pedagangn ini dilakukan mulai dari pedagang yang berjualan didalam area pasar maupun pedagang yang ada di luar atau pedagang musiman.

"Semuanya akan didata dan diolah untuk tahun 2019, apabila ada pembangunan yang dilakukan melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) maka data itulah yang akan digunakan untuk para pedagang dalam menempati auning atau pelantaran yang akan dibangun nanti," Sambung Dewi.

Dijelaskan juga oleh Dewi ada 600 pedagang yang nantinya akan menempati auning tersebut berdasarkan data yang sudah dihimpun.

"Auning atau pelantaran tersebut nantinya dapat di tempati pedagang sampai kapanpun selama masih membayar uang iuran pada Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD). Namun auning tersebut tidak diperjual belikan pada siapapun," tutup Dewi.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang sudah beberapa kali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Panorama tersebut telah menyampaikan rencana penantaan ulang serta pembangunan diarea Pasar Panorama beberapa waktu lalu. [nat]




Komentar Pembaca