Belum Masuk DPT, Buruan Masyarakat Lapor Ke Posko KPU

Daerah  MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 20:56:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Belum Masuk DPT, Buruan Masyarakat Lapor Ke Posko KPU

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr, menghimbau, agar masyarakat turut proaktif mengecek DPT-nya dikantor Desa setempat atau melalui aplikasi dan portal, apakah sudah terdaftar atau belum.

"Misalnya belum terdaftar segera daftarkan diri ke posko - posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) baik melalui petugas PPK di kantor Kecamatan atau petugas PPS dikantor Desa masing-masing. Itu berlaku sampai tanggal 28 Oktober 2018 mendatang," ujar Khidhr kepada RMOL Bengkulu, kemarin (21/10).

Dia menambahkan, untuk pengecekan data pemilih bisa melalui aplikasi yang didownload pada aplikasi KPU RI Pemilu 2019 di APP Store. "Jika terdapat kekeliruan elemen data pemilih, maka akan diperbaiki. Terakhir jika ada pemilih yang telah memenuhi syarat, namun belum terdaftar dalam daftar pemilih maka akan didaftarkan," sambung Khidhr.

Selain itu, ia juga menyarankan kepada masyarakat yang belum terdaftar segera mengajukan dengan menunjukan KTP-elektronik, agar segera terdaftar dan tercatat pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

"GMHP untuk validitas dan kualitas daftar pemilih Pemilu 2019. Dan kami terus menerus sosialisasi tidak berhenti di DPT perubahan," demikian Khidhr. [ogi]

Komentar Pembaca