Hari Ini Audisi LIDA 2 Digelar Di Provinsi Bengkulu

Nusantara  MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 14:49:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hari Ini Audisi LIDA 2 Digelar Di Provinsi Bengkulu

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu di jalan S. Parman No.7 digelar audisi pencarian bakat terbesar yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA)  pekan ketiga yang digelar serentak di tiga provinsi diantaranya, Maluku Utara, Bengkulu, dan Banten.

Sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar hingga memperoleh piagam penghargaan dari museum rekor dunia indonesia, program LIDA khususnya untuk provinsi Bengkulu akan mengambil 5 terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar.

Hal ini disampaikan langsung oleh VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, "Melalui program Liga dangdut ini Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri  hiburan tanah air," kata Ekin Gabriel, Minggu (21/10).

Selain itu, dijelaskan juga untuk calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15-25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung dilokasi audisi secara gratis dan calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di Provinsi -Provinsi yang sesuai dengan  dengan keterangan di kartu identitas.

Disampaikan juga oleh panitia LIDA 2 bahwa hingga pukul 13.00 wib beserta untuk Provinsi Bengkulu sudah mencapai  421 orang yang terdiri dari 121 peserta laku-laki dan sebanyak 300 peserta perempuan.

"Untuk sementara sebanyak 421 peserta, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi nantinya, mengingat audisi ini hanya satu hari dan audisi ini benar-benar mencari bakat dan talenta kaum muda serta untuk juri sendiri berasal dari tim Indosiar ," kata Salah satu panitia LIDA.

Indosiar juga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui official whatsapp LIDA 2 di 082122098667. Berbeda dengan tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar  semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh Provinsi yang nantinya akan di bawa ke Jakarta dan mengikuti tahap seleksi untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing dipanggung LIDA Indonesia 2.

Untuk diketahui, Audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, serta Kepulauan Bangka Belitung dan masih akan terus berlanjut ke 22 Provinsi di Indonesia lainnya. Dan Provinsi selanjutnya  yang akan disambangi oleh tim Indosiar yakni ada Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat pada tanggal 28 Oktober. [ogi]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00