Camat Se-Benteng Disurati

Daerah  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 08:51:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Camat Se-Benteng Disurati

Jaka Santoso

RMOLBengkulu. Kabag Pemerintahan Setdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Jaka Santoso menyampaikan, pihaknya sudah menyurati para camat agar diteruskan dengan kepala desa kiranya membuat kantor desa aktif.

"Baru-baru ini kami sudah menyurati camat di Benteng, agar diteruskan kepada masing-masing kepala desa untuk aktif di kantor desa, memasang bendera, dan anggota yang dinas diatur. Bagi desa yang sudah mempunyai kantor, supaya masyarakat yang ada urusan tidak harus kerumah," ungkap Jaka baru-baru ini.

Pada intinya lanjut Jaka, keeatifitas dan inovasi kades sangat diharapkan, bagaimana baiknya mengatur perangkatnya yang aktif di kantor, atau sehari 3 orang atau bagaimana.

"Kalau yang tidak mempunyai kantor desa bisa memanfaatkan balai desa, karena komunikasi antar kades dan perangkat bisa terus terjaga, jika dikantor sudah aktif," lanjutnya.

Masih kata Jaka, agar perangkat desa dan BPD desa tidak merangkap jabatan.

"Sampai saat ini belum ada laporan mengenai perangkat desa atau BPD yang merangkap jabatan, nanti jika ditemukan ada yang terbukti. Perangkat itulah nantinya yang akan rugi," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00