Bank Bengkulu "Ganti Kulit" Modalnya Minimal Rp 1 Triliun

Jadi Bank Syariah

Ekbis  RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: BAYAZIR AL RAYHAN

Bank Bengkulu

Rohidin Mersyah

RMOLBengkulu. Rencana pergantian Bank Bengkulu menjadi Bank Syariah mendapat tanggapan dari Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Rohidin mendukung pergantian tersebut, dijelaskannya saat ini tinggal menunggu kesepakatan dengan para pemegang saham.

"Saya kira itu tinggal kesepakatan kajian ekonominya dengan pemegang saham, saya sangat setuju sekali untuk perubahan tersebut," kata Rohidin. Rabu (17/10).

Masih kata Rohidin, untuk mendukung terlebih dahulu penguatan modalnya mengingat jikalau hanya dalam posisi buku 1 layanan yang diberikan sangat terbatas.

"Kita supporting dulu penguatan modalnya, kalau dia dalam posisi buku 1, itu terbatas sekali jenis layanan yang bisa dilakukan. Untuk melakukan pembiyaan bangunan saja belum bisa, jadi bank bengkulu belum bisa ikut dalam pembiyayaan pembangunan yang ada di bengkulu," lanjut Rohidin.

Rohidin juga menyampaikan solusi untuk kabupaten/kota agar bisa menambah penyertaan modal akan tetapi solusi yang diberikan terbilang sulit walaupun sebelumnya sudah ditetapkan.

"Kita akan menjual saham seri B untuk penguatan modal tapi mereka tetap tidak punya hak suara terhadap kebijakan Bank Bengkulu, artinya tetap dibawah otoritas penuh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Mudah-mudahan akhir tahun ini saham seri B akan kita launching dan posisi buku 1 akan naik jadi buku 2. Untuk modal sendiri minimal Rp 1 triliun," demikian Rohidin. [nat]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00