Pemberian Vaksin MR Di Bengkulu Baru 53,56 persen

Daerah  RABU, 17 OKTOBER 2018 , 13:40:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Pemberian Vaksin MR Di Bengkulu Baru 53,56 persen

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melakukan pemberian vaksin Measles Rubella (MR) di SMPN 7 Kota Bengkulu, Jalan Enggano, Rabu (17/10).

Rubella sendiri merupakan suatu virus menular yang hanya dapat di cegah dengan vaksin. Pemkot Bengkulu menargetkan minimal 95 persen pelaksanaan vaksinasi MR.

"Target pemerintah minimal 95 persen pelaksanaan vaksinasi di kota Bengkulu. Ini virus sangat berbahaya dan harus di cegah," jelas Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Rabu (17/10).

Ditambahkan Dedy bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella ini. Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa pentingnya imunisasi ini untuk mencegah Rubella.

Sejauh ini Dinas Kesehatan telah melakukan upaya pencegahan dengan memberi vaksin kepada pelajar minimal berumur 15 tahun, akan dilakukan hingga akhir Oktober nanti.

"Tugas kita semua yaitu ikut mensukseskan, jangan sampai generasi mendatang terkena virus menular tersebut di usia yang masih produktif," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty mengungkapkan bahwa hingga saat ini pelaksanaan imunisasi MR akan terus dilakukan hingga mencapai target.

"Saat ini imunisasi MR yang kita lakukan sudah mencapai 53,56 persen, kita akan terus lanjutkan sampai mencapai target," jelasnya. [nat]




Komentar Pembaca