Nekat... Rohidin Mersyah Bakal Dikirim Surat Cinta

Daerah  SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Nekat... Rohidin Mersyah Bakal Dikirim Surat Cinta

Kondisi Kecamatan Pinang Belapis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sepertinya Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, sudah geram dengan kondisi jalan Provinsi di wilayah mereka. Tak tanggung - tanggung, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam waktu dekat bakal disurati pihaknya.

Surat cinta itu nekat dilayangkan ke orang nomor satu di Provinsi Bengkulu lantaran kondisi jalan Provinsi sepanjang 15 Km sangat memprihatinkan. Persisnya terletak di Desa Tambang Sawah hingga Desa Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis.

Bagaimana tidak, sebanyak 5.274 jiwa penduduk di Kecamatan Pinang Belapis harus puas dengan jalan kerikil. Akibatnya, harga bahan pokok dan bahan bangunan serta kebutuhan pertanian di wilayah itu merangkak naik dari harga normal.

Kepada RMOLBengkulu, Plt Camat Pinang Belapis, Erwan Toni, menjelaskan, kondisi tersebut sudah dirasakan warga cukup lama karena jalan rusak tersebut merupakan akses satu-satunya dari Kecamatan Pinang Belapis sehingga akses transportasi tersendat.

"Jasa angkutan umum belum mampu melayani warga, karena kondisi jalan kerikil seperti itu," ujar Toni kepada RMOLBengkulu, Selasa (16/10) siang.

Mantan Ketua Serikat Guru Indonesia (SEGI) Kabupaten Lebong ini menambahkan, sesuai dengan keinginan warga dari 7 Desa di wilayah Kecamatan Pinang Belapis, permohonan peningkatan jalan ini harus disampaikan langsung dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Kita juga pernah bekoordinasi dengan  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu. Namun, ternyata kebijakan bukan di tangan mereka," sambung Toni.

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong ini berharap, surat ini direspon baik oleh Rohidin Mersyah. Dengan harapan, perekonomian warga di daerah ini dapat stabil. Termasuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi beruntun.

"Mudah-mudahan surat ini direspon dan secepatnya perbaiki itu jalan. Karena, jalan disini dalam keadaan kerikil dan bertanah. Kita yakin jalan ini sudah sepatutnya Pemprov memprioritaskan jalan ini," demikian Toni. [ogi]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00