Riduan: Rumdin Ketua DPRD Kota Sangat Perlu

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:31:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Riduan: Rumdin Ketua DPRD Kota Sangat Perlu

Riduan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah kota (Pemkot) berencana membangun rumah dinas (Rumdin) untuk ketua DPRD kota Bengkulu. Pembangunan Rumdin dirasa sangat perlu mengingat saat ini ketua DPRD kota, Baidari masih menempati rumah dinas wakil ketua II DPRD kota.

Kepala badan perencanaan, penelitian dan pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Riduan mengatakan, jika pembangunan Rumdin untuk ketua DPRD sangat perlu karena saat ini rumah dinas untuk pimpinan DPRD hanya ada 2.

"Saya kira memang perlu dibangun Rumdin untuk ketua DPRD. Sekarang ini rumah dinas untuk pimpinan DPRD hanya ada 2, sedangkan jelas menurut PP NO. 18 Tahun 2017 bahwa unsur pimpinan di DPRD itu mendapat mobil dan rumah dinas," jelas Riduan kepada RMOLBengkulu, Selasa (16/10).

Saat ini pemerintah melalui dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) masih menyusun anggaran yang akan diusulkan untuk pembangunan Rumdin tersebut.

"Masalah anggaran kita belum bisa pastikan. Yang jelas saat ini dinas PU bersama dengan sekretariat DPRD sedang menyiapkan rancangan terkait anggaran dan lokasi yang akan dibangun," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca