Cihuuii...Alfamart Versi Bengkulu Utara Namanya Tolimas

Ekbis  SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 12:24:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Cihuuii...Alfamart Versi Bengkulu Utara Namanya Tolimas

net

RMOLBengkulu. Bupati Bengkulu Utara, Mian disebut kampungan, bisikan itu didengar orang nomor satu di Pemda Bengkulu Utara karena belum mengizinkan Alfamart atau Indomart beroperasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Ada bisikan-bisikan yang saya dengar, kalau bupati bengkulu utara kampungan, karena belum mengizinkan Alfamart," kata Mian, dalam pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (16/10) di aula SD Model Argamakmur.

Dijelaskan Mian, pihak Alfamart menyanggupi 20 sampai 50 persen produk daerah dijual di Alfamart yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara nantinya, selain terpenuhinya kepentingan masyarakat itu, namanya tidak lagi Alfamart tapi Toko Milik Masyarakat (Tolimas).

"Kita mensiasati supaya di etalase Alfamart dapat menjual produk home industri masyarakat. Selain itu nama juga diganti menjadi Tolimas, pihak Alfamart menyanggupi dengan MoU," beber Mian.

Ditambahkannya, pihak Disperindag Bengkulu Utara, hendaknya dapat menjaga daya saing produk lokal, sehingga berdaya saing dan dapat dipasarkan dengan baik.

"Selain itu, sektor pariwisata dan budaya juga dapat berinovasi bagaimana mengundang orang datang ke bengkulu utara, dengan menggelar festival," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00