4 Orang Diamankan Dari Tambang Ilegal Talang Benih

Belum Ada Penetapan Tersangka

Hukum  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:56:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

4 Orang Diamankan Dari Tambang Ilegal Talang Benih

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Selain mengamankan truk pengangkut material dari tambang ilegal di wilayah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Timur, Jajaran Polres Rejang Lebong diketahui turut mengamankan 4 orang dalam penindakan yang dilakukan belum lama ini.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim AKP Jerry Antonius Nainggola mengungkapkan, pihaknya mengamankan sebanyak 4 orang dalam penindakan tambang ilegal galian C tersebut.

"Yang kita amankan satu truk bermuatan pasir dan empat orang di lokasi tambang ilegal di Kelurahan Talang Benih," kata Kasat Reskrim kepada RMOLBengkulu, Kamis (11/10).

Dijelaskan Kasat Reskrim, diamankannya kendaraan tersebut beserta penumpangnnya karena padakedapatan melanggar Undang-undang Pertambangan karena dalam aktifitasnya tidak dapat menunjukkan surat izin aktifitas penambangan.

Hanya saja disebutkan dia, keempat orang yang diamankan sebelumnya telah dipulangkan setelah dimintai keterangan, sementara kendaraan yang bermuatan pasir sendiri masih diamankan di Mapolres Rejang Lebong sebagai barang bukti, namun kasus tersebut tetap berajalan dengan masih menunggu saksi ahli dari Dinas Pertambangan Provinsi Bengkulu.

"Kita masih menunggu saksi ahli, jika kata saksi ahli itu salah maka mereka semua naik," tegasnya.

Terkait dengan masih adanya sejumlah tambang ilegal di wilayah Talang Benih sendiri, diakui Kasat Rekrim pihaknya akan terus melakukan pengembangan, jika memang terbukti melanggar, ditegaskan dia maka akan dilakukan penegakan hukum. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00