Kalah, Lesman Hawardi Gagal Nyaleg

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 15:52:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kalah, Lesman Hawardi Gagal Nyaleg

ilustrasi/ net

RMOLBengkulu. Sidang gugatan Caleg PDIP Lesman Hawardi yang ditangani Bawaslu Bengkulu Selatan (BS) telah menolak secara keseluruhan materi gugatan Lesman Hawardi. Melalui putusan sidang itu, niat Lesman mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari partai PDIP kandas.

Lesman Hawardi belum memberikan tanggapan perihal langkah hukum apa yang akan ditempuh pasca putusan tersebut.

Kita masih mempertimbangkan langkah hukum selanjutnya atas putusan Bawaslu tersebut. Nanti, jika ada kemungkinan mengajukan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan akan dilakukan. Namun, harus dipelajari terlebih dahulu,” ujar Lesman Hawardi, Kamis (11/10).

Sementara itu, Ketua Bawaslu BS, Azes Digusti mengatakan sidang adjukasi yang digelar Bawaslu sudah berdasarkan penelitian materi gugatan pemohon serta alat bukti yang diajukan.

lanjut Azes, Bawaslu juga memperhatikan jawaban termohon dalam hal ini KPU BS yang mencoret nama Lesman Hawardi dari Daftar Calon Tetap (DCT) sebagai Caleg PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) BS I.

Selanjutnya, salinan putusan akan diberikan kepada pemohon dan termohon. Langkah hukum selanjutnya tergantung dengana pemohon, jika ingin melanjutkan ke PTTUN tentu akan siap dihadapi.

Putusan akhir dari sidang adjukasi terhadap gugatan Caleg PDIP Lesman Hawardi sudah selesai. Selanjutnya, tergantung dengan pemohon menerima atau tidak,” terang Azes. [nat]




Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25