Taman Hutan Kota Butuh WC Umum

Daerah  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 14:22:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Taman Hutan Kota Butuh WC Umum

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) Erwin Muchsin, meninjau taman hutan kota. Pengunjung yang ramai tetapi belum didukung dengan penyediaan water closed (WC) umum.

Dengan ramainya pengunjung maka dapat meningkatkan potensi ekonomis. Pedagang yang berjualan dilokasi akan semakin berpeluang mengais rezeki dari hasil dagangnya. Begitu pula, pengunjung akan merasa nyaman jika fasilitas umum disiapkan dengan baik.

"Untuk kenyamanan bagi pengunjung, perlu dibangun sarana WC umum yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga, mereka tidak perlu buru-buru meninggalkan lokasi saat ingin buang hajat,” kata Erwin kepada kepada RMOLBengkulu, Kamis (11/10).

Menurut Erwin, DLHK akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan untuk membangun sarana. Sehingga, fasilitas pengunjung akan terus bertambah untuk menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar kota.

Oleh sebabnya, perlu keseriusan kita bersama untuk memajukan lokasi ini sebagai objek wisata keluarga alternatif. Selain lokasi mudah dijangkau, tempat ini cukup sejuk untuk membuanag penat akibat aktivitas sehari-hari. Penataan tempat pedagang sudah dilakukan, begitu pula memberi peringatan agar mereka tidak membangun tempat yang permanen. Karena, lokasi ini dilarang berdiri bangunan permanen.

"Mudah-mudahan, tahun depan fasilitas umum dilokasi wisata akan terus bertambah untuk menarik perhatian pengunjung,” pungkas Erwin. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00