Bengkulu Siap Hadapi MEA

Daerah  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: EMYLLIA MARSELLA

Bengkulu Siap Hadapi MEA

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seminar bertaraf internasional yang bertajuk 'The Internasional Conference On Law Environtment, Culture, Globalization, yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum, Universitas Negeri Bengkulu mendapat tanggapan positif dari Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Rohidin menilai kegiatan itu memberikan informasi serta membuka wawasan dalam peluang investasi, isu penyelamat lingkungan, isu globalisasi serta menghadapi wacana dari asia dengan Asian Economy Comunity (AEC) atau Masyarakat Economy Asia (MEA) untuk negara asian.

Apalagi melihat bahwa kawasan Asian ini memiliki letak yang strategis dalam konteks dunia dan mempunyai jumlah penduduk yang sangat besar, mempunyai keberagaman budaya yang luar biasa serta potensi sumber daya alam yang banyak.

"Saya kira ini adalah peluang bagi negara-negara asean untuk memanfaatkan bagaimana posisi tawar kita pada perkumpulan-perkumpulan kawasan yang lain," ujar Rohidin kepada RMOLBengkulu, Kamis (11/10).

Selain itu Rohidin juga menambahkan bahwa Asian Economy Comunity(AEC) itu jangan di jadikan sebagai tantangan akan tetapi dijadikan sebagia peluang terbesar serta ia menyebutkan bahwa Bengkulu juga ikut andil dalam memanfaatkan peluang tersebut, melihat Bengkulu memiliki budaya yang luar biasa, potensi Sumber daya alam yang berlimpa dan jumlah penduduk yang banyak.

"Seminar seperti ini bisa membuka wawasan cakrawala agar Indonesia siap menghadapi MEA dan Bengkulu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menggunakan peluang itu," pungkas Rohidin. [nat]




Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 13:08:00